Perjalanan Kehidupan

Sunday, January 10, 2010


Langkah kakiku kuayunkan setapak demi setapak
Yakinkan aku pada tujuanku pasti dapatkan terbaik di kota ini
Yah..... aku mendapatkannya....
Sebuah jawaban atas doa-doaku...
Suatu pekerjaan dan gubuk kecil untuk melepas letihku sejenak...

Namun badai gurun di perjalananku memaksaku membelokkan ayunan langkahku...
Mataku pedas... hatiku bingung... aku tak dapat melihat dimana jalan tujuanku....
Dan akhirnya aku melihat cahaya kecil yang menyinari langkahku...
Aku ikuti langkah itu...
Namun... terasa berat kakiku untuk melangkah....
Aku bertanya....
"Ya Tuhan.... mengapa kau kirimkan aku sebuah badai... padahal aku telah persiapkan untuk menetap di kota ini...."
Tuhan menjawab, "Bukan....Yang terbaik untukmu belum tentu itu baik untukmu...., lakukanlah ini dulu... kelak kau akan mengerti...."
Sebuah jawaban yang masih tanda tanya....
Ayunan kakiku menjadi terasa berat saat aku harus mengikhlaskan semuanya....
Cita-citaku bahkan cintaku....
Yah... sudahlah aku tahu aku salah.... aku tahu aku tak adil...
Maka ini adalah perjalananku....

Saat badai gurun itu mulai reda....
Letihku mulai kusadari
Aku haus...
dan bekalku mulai berkurang....
Aku bisa mati... disini
Tujuanku masih jauh... "Perjalanan ini masih jauh... " itu teriakku....
"Tuhan tolonglah aku.... aku tak sanggup lagi... "
Tuhan menjawab "Teruskanlah... Kau Pasti BISA,
kelak kau akan tahu apa hikmah perjalanan ini....
Teruslah kau lanjutkan perjalanan itu... kelak kau akan jumpai bidadari surga yang setia menunggumu... di kota itu.....dan dia ingin tetap ikut bersamamu, PERCAYALAH..... "

Wallahualam bi showab.....

0 comments:

Post a Comment