Emas hatiku...

Thursday, March 5, 2009

Sebuah kebahagiaan adalah karunia yang terindah dariNya...
sebuah senyuman, kehadiran, dan pelukan hangat adalah.... kasihsayangNya...
Aku... aku hanyalah... anak dari keluarga yang sederhana...
Kami 4 bersaudara... dan semua adalah 6 penghuni rumah itu...

Ingatku dahulu ku kecil... adikku masih dalam kandungan ibuku...
aku mendengar gerak gerik calon adikku dengan kutempelkan telingaku di perut ibuku...
Hihihih.... lucu yang kudengar... sambilku ketawa kecil...

Dan... adikku lahir... kebahagiaan bertambah... di keluarga kami...
Senda gurau... bahkan terkadang kami pun bertengkar...
Ha...ahahhaa.... lucu rasanya jika aku ingatkan bagian dari itu...

Beranjak dari hanya ikut2an jika abangku sekolah TK...
hingga aku pun sekolah TK... dengan tiap hariku dengan abangku dibonceng di sepeda tua milik seseorang yang kuanggap kakek...
Terkadang dia belikanku mainan.... hehehe... asyiiikkk... teriakku waktu itu...
Setahun kemudian... aku pindah sekolah ke sekolah dasar.... Hmm... mulai terasa keseriusan...
tak ada lagi mainan box di kelas.... tak ada plosotan, tak ada ayunan, tak ada ban-ban bekas yang kami buatkan mainan... hiks.. sedihku... tapi... waktu itu aku ingin dewasa....!

6 tahun kemudian... SMP kutempuh... Hmm... mulai.. serius lagi...
hhehehe... cinta cinta monyet pun... dah mulai beraksi.... heheh... mpe nangis, sedih... seneng... deg degan... hahahahha.... jadi malu ne... klo inget....

3 tahun kemudian... SMA...
di sini... keberanian keingintahuan... dan tantangan menjadi kebiasaan...
tapi juga tuntutan... karena tak ingin gagal di EBTANAS....
Perkawanan, persaudaraan... "sweet seventeen" cihuuuuuyyyy...... ada doong.... heheh
tapi itu juga masa lalu....

Dan akhirnya aku kuliah... kuliah di Arsitektur Universitas Islam Indonesia....
Sebagai awal dari perjuangan akankah... aku dapat bertahan....
dan kudapatkan... sahabat-sahabat baikku... yang mereka selalu menghibur sewaktu ke sedih
selalu membantuku sewaktu tugas-tugas menumpuk...
kita selalu berkerjasama... heheh... thanks "sob"....

Aku lulus... Alhamdulillahirrobil'alamin...
Sujud syukurku.... kepada Allah...

Namun... karena kami telah dewasa.... kami pun tak berkumpul lagi seperti waktu kami kecil dulu...
karena kami telah dewasa... kami menjadi tahu.. tanggung jawab yang harus kami emban...
karena kami telah dewasa... kami menjadi tahu... apakah itu tindakan baik ataukah tidak...
namun... karena kami telah dewasa... emas-emas ada yang tlah hilang....

Tapi inilah kehidupan.... yang terus tetap berjalan....

Ya... Robb... jagalah mereka emas-emasku.... emas hatiku...

0 comments:

Post a Comment