aku rindu...

Saturday, May 3, 2008

sesaat kenangan terbesit kembali dalam ingatanku... saat penuh canda yang kau usahakan untuk buat kita tersenyum... aku ingat kau lempar bajumu yang bau kecut penuh dengan keringat di hadapan kita... fuh... huuh....!!! saat itu pasti ku lontarkan itu... atau kucoba lari dan lari menjauh saat kau datang.... karena takut terkena lemparan baju atau saja kaos dalammu... yang... ugh.. bau kecuutt...

tapi... aku rindu... aku rindu... dan rindu.... malahan aku mencari bajumu yang bau kecut dengan keringat itu.... hmm.... dimana kau.... ??? biasa tersampir di kursi meja atau di lantai dekat kamar mandi... dan kini tlah tak ada lagi kujumpa... dimana kau...???
biasa juga tergelatak sabuk kulit hitam yang mau usang di meja makan... hmmm bukannya meja makan itu harusnya bersih dan rapi dan disana terpampang makanan enak... ?! tapi aku tak temukan sabuk itu lagi di meja...
biasa juga aku jumpai kacamata tebal dan dompet bulukan di atas meja makan dan kunci mobil berikut dengan segenggam uang receh.... dan dimana kau semua...

semua tak ada lagi... dan tak ada lagi....
kau tahu... aku ... aku rindu.... dan rindu....
aku rindu ayah.... sangat dan sangat...
walau aku habiskan air mata ini aku takkan lagi bertemu dengan engkau...
dimana kau... dimana...kau...???

andai waktu ini bisa kuputar dan kuputar jauh... dan jauh sebelum kau pergi...
pastilah aku berikan yang terbaik untukmu....
ayah... papaku....
betapa sayangku padamu pa...
aku rindu akan segala kelakuan burukmu...
walau kau suka marah ataupun diam...
asal kau ada aku... aku senang... aku tenang ... dan aku bahagia...
kini... ayah... engkau pergi... pergi... dan aku tak tau dimana kau tinggal sekarang...
andai di tempatmu sekarang terima pos surat... ataukah ada fasilitas internet hingga kita bisa saling kirim email ataukah YM... aku pasti tak merasa kehilangan kau....

ayah ... papaku... berharapku dapatkan bertemu engkau dan kupeluk engkau dengan erat... dan erat.... kucium pipimu yang kadang menusuk pipiku lantaran karena kau jarang cukur janggot...
he..he..he... tapi aku senang... karena kau ada disini....

kini semua hanya dalam kenangan ayah...
semua hanya dalam lamunan... khayalan dan doa...

Tuhan... bukan ku tak ikhlas... hanya saja... ini kerinduan yang mendalam....
inginkan semua kembali.... walau aku tau semua takkan kembali...

Tuhan .... kutitipkan dia orang yang aku cintai padaMu...
selamatkanlah dia... dari apapun....
dan pertemukanlah aku dengannya suatu saat nanti.... di istanaMu

amien...

0 comments:

Post a Comment